Kamis, 21 Agustus 2014

Menikmati Kota Yogyakarta (part 3: monumen jogja kembali dan taman pelangi)

Masih di hari pertama jalan - jalan kami, kali ini kami mengunjungi Monumen Jogja Kembali (Monjali) dan Taman Pelangi. Dua tempat wisata ini sebanarnya ada dalam satu tempat. Hanya saja waktu bukanya yang berbeda. Monjali buka dari pagi hingga jam 15.00, sedangkan taman pelangi baru buka jam 16.00.
Monumen Jogja Kembali sangat mudah dikenali dari pinggir jalan karena bentuknya yang unik, kerucut seperti nasi tumpeng. Di dinding sekeliling monumen, terdapat relief-relief yang menggambarkan perjuangan rakyat Indonesia dalam melawan penjajah. Sedangkan di dalam monumen terdapat museum-museum yang berisi diorama, foto, dan benda kuno peninggalan masa penjajahan.
Monumen jogja kembali
diorama pakaian pejuang kemerdekaan
senjata api
telepon kuno
tandu yang pernah digunakan Jendral Soedirman saat Gerilya

Taman pelangi merupakan taman lampion yang ada di halaman monjali. Ada banyak lampion-lampion unik yang dipajang disini, dari mulai tokoh terkenal, hewan, bunga, hingga tokoh kartun. Taman pelangi ini sangat bagus kalau dinikmati di waktu malam karena cahaya dari lampion akan terlihat dengan jelas. Selain taman lampion ada juga stand-stan permainan dan makanan yang dapat dinikmati.
taman pelangi di waktu sore
lampion naga

lampion kuda putih
lampion spogebob and friends

Tidak ada komentar:

Posting Komentar