Kamis, 21 Agustus 2014

Menikmati Kota Yogyakarta (part 1: intro)

Yogyakarta, kota istimewa, begitulah orang-orang menyebutnya. Ya, bagi saya Kota Jogja memang istimewa, budayanya, kulinernya dan wisatanya. Hampir dua bulan ini kebetulan saya dan teman saya berkesempatan untuk kerja praktik disana. Karena setiap hari Senin-Jumat adalah waktu kami bekerja, maka Sabtu-Minggu adalah waktu yang sangat kami nantikan untuk menjelajahi kota ini. 

Berhubung tidak ada kendaraan pribadi, kami menjelajahi kota Jogja hanya berbekal rute kendaraan umum andalan kota Jogja, yaitu bus trans jogja dan sedikit jalan kaki. Meskipun terbatas transportasi, tempat wisata yang berhasil kami jangkau cukup banyak juga. Kami pergi ke museum affandi, monumen jogja kembali, taman pelangi, benteng vreendenburg, taman pintar, museum 3D de mata, kraton, museum sonobudoyo, taman sari, museum dirgantara, prambanan, istana ratu boko.

Sebenarnya masih banyak lagi tempat wisata menarik yang belum kami kunjungi, apalagi wisata alamnya. Mungkin suatu hari nanti jika ada kesempatan kita akan kesana lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar